Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Evakuasi Menemukan Korban Banjir Terbaring Kritis di Atas Papan

Senin, 06 Januari 2020 – 00:17 WIB
Petugas Evakuasi Menemukan Korban Banjir Terbaring Kritis di Atas Papan - JPNN.COM
Korban banjir di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Petugas gabungan bahu-membahu melakukan evakuasi korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Petugas juga menyalurkan bantuan sembako serta logistik dari Presiden Jokowi untuk para korban banjir di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Minggu (5/1).

“Dalam kegiatan ini kami mengerahkan semua jajaran personel kepolisian baik dari Polres, Polsek, juga melibatkan Brimob, regu Polwan dan unsur pendukung baik dari TNI, BPBD dan Basarnas," ujar Kapolres Bogor AKBP M. Joni yang tengah memimpin proses evakuasi dan penanggulangan bencana, Minggu.

Pada saat proses penanggulangan bencana, petugas evakuasi menemukan seorang perempuan bernama Sumarni (43) sedang terbaring lemah dan mengerang kesakitan juga tidak dapat melihat di atas papan tak beralas.

Lalu petugas bergegas mengevakuasi dengan cara menandu menggunakan sarung dan sebatang bambu, melintasi jembatan darurat dan melewati bukit yang masih tertutup lumpur bekas longsoran tanah.

“Setelah kami lakukan evakuasi, ternyata kondisi Ibu Sumarni ini sudah cukup kritis, dan telah didiagnosis oleh dokter menderita penyakit tumor otak, sehingga penanganan medis dirujuk ke RSUD Leuwiliang," ungkapnya.

Selain itu, personel polwan turut dikerahkan dalam kegiatan penanggulangan bencana di Desa Pasir Madang.

“Untuk personel polwan, kami mengerahkannya untuk kegiatan trauma healing di posko pengungsian, pengobatan dan distribusi bantuan sembako maupun logistik dari Bapak Presiden,” katanya. (bap/ysp)

Sumarni, korban banjir di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Bogor, ditemukan petugas evakuasi dalam kondisi kritis.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close