Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala AFF U-19: Timnas Harus Lebih Tajam Saat Lawan Vietnam

Jumat, 06 Juli 2018 – 23:29 WIB
Piala AFF U-19: Timnas Harus Lebih Tajam Saat Lawan Vietnam - JPNN.COM
Skuad Timnas U-19 menjalani latihan perdana di Jogjakarta, Sabtu (19/5). Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com

jpnn.com, BANTUL - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penentuan melawan Vietnam U-19 dalam laga grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Gelora Sidoarjo, Sabtu (7/7).

Untuk memastikan kemenangan, Manajer Timnas U-19 Daconi Khotob telah meminta anak asuhnya agar bisa melakukan serangan yang lebih tajam dibanding laga-laga sebelumnya.

"Saya yakin anak-anak bisa memenangi laga ini, bisa memberikan serangan yang tajam," kata pria yang juga Direktur Produksi & Pengembangan Semen Baturaja (SMBR).

Daconi menilai, secara mental Nurhidayat Haji Haris dkk memiliki keunggulan dibanding Vietnam. Dia mencontohkan dengan keberhasilan di laga sebelumnya saat menaklukkan Filipina 4-1.

"Dalam berapa menit itu, cuma delapan menit bosa empat gol. Ini luar biasa, tim punya mental juara," tegasnya.

Selain mental, pemain Indonesia menurutnya harus menghilangkan perasaan meremehkan tim lain. Jangan sampai, lanjut Daconi, pemain menganggap vietnam pasti mudah dikalahkan karena main di Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, bukam sekadar menyiapkan taktik yang lebih agresif agi dari sebelumnya, tapi diperlukan juga permintaan dari pemain agar masyarakat turut mendoakan kesuksesan Timnas U-23. (dkk/jpnn)

 

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penentuan melawan Vietnam U-19 dalam laga grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Gelora Sidoarjo, Sabtu (7/7).

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close