Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Dunia 2022 Diundur ke Akhir Tahun

Minggu, 10 November 2013 – 21:12 WIB
Piala Dunia 2022 Diundur ke Akhir Tahun - JPNN.COM

jpnn.com - QATAR - Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar akhirnya bakal diundur hingga akhir tahun. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kompetisi yang berkelas. Pasalnya, dalam periode November atau Desember, suhu di Qatar bakal lebih dingin.

Jika tetap digelar Juni, para pemain maupun penonton dipastikan bakal sangat kerepotan. Sebab, suhu di Qatar pada Juni bisa menyentuh hingga 42 derajat celcius. Sementara, pada November atau Desember, suhu di Qatar bakal sama dengan Eropa. Yakni di kisaran 26 derajat celcius.

Selain itu, perubahan jadwal tersebut juga berkaitan dengan Olimpiade musim dingin yang akan digeber pada Januari hingga Februari 2022 mendatang. FIFA selaku induk sepakbola dunia tak ingin dua even tersebut bentrok. Awalnya sempat ada wacana untuk memajukan jadwal Piala Dunia pada awal tahun.

"Sangat masuk akal jika Piala Dunia digelar pada akhir tahun. Tidak mungkin ada dua even yang bersamaan," terang Presiden FIFA, Sepp Blatter sebagaimana dilansir laman BBC, Minggu (10/11).

Keputusan tersebut diambil lewat konsultasi dengan berbagai pihak. Oktober lalu, FIFA sudah melakukan pembahasan serius dengan sponsor, tim medis hingga negara-negara Eropa yang memiliki liga papan atas. Hasilnya, Piala Dunia bakal berlangsung menarik jika digeber akhir tahun.

"Even itu akan digelar November-Desember. Saya tidak tahu pasti tanggalnya. Mungkin dari tanggal 10 November hingga 10 Desember atau bahkan yang lain. Sementara Januari dan Februari ada Olimpiade musim dingin. Sangat tidak menghormati jika Piala Dunia digelar awal tahun," tegas Blatter. (jos/jpnn)

QATAR - Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar akhirnya bakal diundur hingga akhir tahun. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kompetisi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA