Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Dunia Brasil Pecahkan Rekor 64 Tahun

Senin, 16 Juni 2014 – 02:21 WIB
Piala Dunia Brasil Pecahkan Rekor 64 Tahun - JPNN.COM
Striker Italia Mario Balotelli (kanan) mencetak gol penentu kemenangan Italia vs Inggris, Minggu (15/6) dini hari WIB. getty images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Brasil boleh saja diejek sebagai tuan rumah yang buruk dalam mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia 2014. Pasalnya, Brasil tak mampu menyelesaikan pembangunan stadion sesuai headline FIFA selaku induk sepakbola dunia.

Namun, Negeri Samba, julukan Brasil tetaplah surga bagi sepakbola. Piala Dunia 2014 adalah contohnya. Hingga kini, para penonton disuguhi 31 gol hanya dalam sembilan pertandingan. Itu berarti, ada 3,44 gol tiap laga.

Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding Piala Dunia 2010 silam. Ketika itu, hanya terjadi 15 gol dalam sembilan pertandingan di even yang digeber di Afrika Selatan.

Selain itu, Brasil juga mampu memecahkan rekor selama 64 tahun. Pasalnya, hingga kini belum ada satupun laga yang berakhir seri dari sembilan pertandingan yang sudah dilangsungkan. Itu adalah catatan terbaik sejak fase grup diperkenalkan pada 1950 silam.(jos/jpnn)

RIO DE JANEIRO - Brasil boleh saja diejek sebagai tuan rumah yang buruk dalam mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia 2014. Pasalnya, Brasil tak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA