Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pihak Prabowo-Hatta Tuding Kubu Jokowi-JK Maling Teriak Maling

Selasa, 15 Juli 2014 – 20:04 WIB
Pihak Prabowo-Hatta Tuding Kubu Jokowi-JK Maling Teriak Maling - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Mahendradatta menuding kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tengah berusaha menutupi kecurangan yang mereka lakukan selama pemilu presiden. Menurutnya, cara kubu Jokowi-JK menutup kecurangan dengan menyerang kubu Prabowo-Hatta dengan fitnah terus-menerus.

Mahendradatta mengaku heran karena pasca-pemungutan suara pilpres justru Prabowo masih menjadi sasaran fitnah. Padahal, kampanye hitam dan fitnah tidak lagi efektif sebagai strategi pemenangan setelah pemungutan suara tuntas.

"Saat ini kita tidak bisa apa-apa lagi soal suara. Tapi kenapa terus menerus memojokkan Prabowo, memang akan menambah suara?" kata Mahendradatta di Rumah Polonia, Selasa (15/7).

Ia menduga serangan-serangan itu diorkestrasi oleh kubu lawan untuk menutupi perbuatan mereka. Menurut advokat yang kerap membela pelaku tindak terorisme itu, strategi "maling teriak maling" sudah dikenal luas dalam dunia politik.

"Di Ukraina ini dipakai, jadi bermain curang dengan menuduh orang curang. Menutupi kelakuannya dengan menuduh," tuturnya.

Ketua Tim Pengacara Muslim ini menghimbau para pendukung Prabowo-Hatta untuk tidak terpancing permainan lawan. Ia meminta mereka fokus mengawasi tahapan penghitungan suara yang kini tengah dilakukan KPU.

Ditegaskannya, data yang dimiliki tim Prabowo-Hatta menunjukan bahwa pasangan nomor urut 1 itu meraih suara terbanyak. Data yang sama nantinya akan dipakai oleh KPU dalam menetapkan hasil resmi. "KPU tidak bisa melakukan hal lain selain membaca data, mau diapain juga datanya sangat jelas," tegas Mahendradatta.

Sedangkan Sekretaris Tim Prabowo-Hatta, Fadli Zon menambahkan, tudingan-tudingan yang dilancarkan kubu Jokowi-JK tidak berdasar. Pasalnya, di lapangan justru tim Prabowo-Hatta yang mengalami berbagai tindak intimidasi.

JAKARTA - Anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Mahendradatta menuding kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tengah berusaha menutupi kecurangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA