Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan BRI Syariah Menerima Pembekalan Materi Bela Negara

Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:58 WIB
Pimpinan BRI Syariah Menerima Pembekalan Materi Bela Negara - JPNN.COM
Peserta Pelatihan Kepemimpinan pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk mendapatkan pembekalan bela negara di Kelas Gabungan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (17/8). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat memberikan materi bela negara kepada 80 peserta Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk. Pembekalan tersebut berlangsung di Kelas Gabungan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

Mengawali pembekalan tersebut, Wadan Seskoal memberikan penjelasan mengenai Sumpah Pemuda yang merupakan modal awal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa.

Selanjutnya, Wadan Seskoal mengatakan dengan memegang teguh makna Sumpah Pemuda yang sangat penting tersebut guna meningkatkan pemahaman dan penanaman Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air Indonesia maka sudah sepatutnya kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilandasi wawasan kebangsaan harus terus ditumbuhkembangkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Di lingkungan pekerjaan, pembinaan kesadaran bela negara pada kesempatan ini diberikan kepada para pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk dengan tujuan agar kesadaran bela negara dapat disosialisasikan dan diinternalisasikan di lingkungannya masing-masing, sehingga nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wadan Seskoal.

Wadan Seskoal berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendidik dan melatih pegawai PT. Bank BRI Syariah Tbk sebagai langkah menambah pengetahuan, keterampilan dan memiliki sikap perilaku yang berkepribadian Pancasila.

Dia juga berharap pegawai khususnya pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk mempunyai semangat nasionalisme dan patriotisme, cinta Tanah Air, rela berkorban demi bangsa dan NKRI.(fri/jpnn)

Sudah sepatutnya kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilandasi wawasan kebangsaan harus terus ditumbuhkembangkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close