Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Survei JSI: Sebaiknya Tunggu Real Count KPU

Rabu, 09 Juli 2014 – 19:56 WIB
Pimpinan Survei JSI: Sebaiknya Tunggu Real Count KPU - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) melansir hasil hitung cepat capres-cawapres pemilu presiden (pilpres) 2014. Dari hasil hitung cepat sementara, Prabowo-Hatta unggul tipis dibanding Jokowi-JK.

"Dari perhitungan sementara, pasangan Prabowo-Hatta mendapat 50,3 persen. Sedangkan Jokowi-JK mendapat 49,7 persen," kata Wakil Direktur Eksekutif JSI, Fajar S. Tamin di Jakarta, Rabu (9/7).

Fajar mengatakan, kemenangan ini berdasarkan data yang masuk dari 90 persen wilayah. Untuk hitung cepat, JSI mengambil sampel 2.000 TPS dari total 478.833 TPS di seluruh Indonesia.

Pengambilan sampel dilakukan secara acak dan menyebar dengan proporsional. Margin error dalam perhitungan cepat ini sekitar +/- 1 persen.

Menurut Fajar, perolehan suara masih bisa berubah, mengingat margin error hanya sektar 1 persen. Apalagi masih ada data sekitar 10 persen yang belum masuk. Jumlah ini diperkirakan bisa menaikan perolehan suara keduanya sekitar 1-2 persen.

Namun, Fajar memprediksi perbedaan suara pada kedua pasangan tidak akan signifikan. Ia pun meminta semua pihak menunggu hasil keputusan KPU untuk hasil final.

"Perubahan pemenang bisa terjadi. Sebaiknya menunggu data real dari KPU," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) melansir hasil hitung cepat capres-cawapres pemilu presiden (pilpres) 2014. Dari hasil hitung cepat sementara,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA