Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pintu Air Pasar Ikan Siaga Dua, Banjir Rob Ancam Jakarta Utara

Jumat, 10 April 2020 – 23:07 WIB
Pintu Air Pasar Ikan Siaga Dua, Banjir Rob Ancam Jakarta Utara - JPNN.COM
Banjir rob

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kenaikan ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, mencapai 210 centimeter atau siaga dua pada Jumat pukul 22.00 WIB.

BPBD DKI melalui akun resmi twitter dikutip di Jakarta, Jumat malam, menyebutkan ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan terjadi mulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan tinggi 188 centimeter.

Kondisi cuaca saat itu hujan gerimis dan masuk kategori siaga tiga.

Adapun ukuran normal dari ketinggian air di pintu air Pasar Ikan ini berada di bawah 170 centimeter.

Sebagai bentuk antisipasi, BPBD DKI menyebarkan informasi kenaikan pintu air ini kepada warga yang tinggal di pesisir Pantai Utara Jakarta dan Pulau Seribu.

Informasi itu disebarkan melalui media sosial, pesan berbasis aplikasi Whatsapp dan website. Selain itu, pemberitahuan juga diteruskan kepada kepala camat dan lurah daerah yang berpotensi terdampak.

BPBD DKI menyebutkan daerah yang berpotensi terdampak rob di antaranya Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Kamal.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kenaikan ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, mencapai 210 centimeter atau siaga dua pada Jumat pukul 22.00 WIB.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close