Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pintu Belakang Taj Mahal Hotel Tanpa Metal Detector

Senin, 01 Desember 2008 – 04:26 WIB
Pintu Belakang Taj Mahal Hotel Tanpa Metal Detector - JPNN.COM
CEO jaringan bisnis Tata Group, Ratan Tata, sekaligus si empunya hotel mewah Taj Mahal di Mumbai merasa kecolongan ketika sekelompok pria bersenjata berhasil menyerang hotelnya pada insiden serangan maut Rabu lalu (26/11). Padahal, dia mengaku sudah ada semacam tanda-tanda peringatan sebelumnya.

''Ironis sekali, kami sudah diberi semacam peringatan, dan (sebenarnya) kami punya langkah-langkah (antisipasi),'' katanya saat diwawancara CNN kemarin (30/11). Hanya, Tata tidak gamblang menyebut tentang bentuk peringatan dan langkah-langkah yang ditempuh tersebut.

Sejatinya, menurut Tata, akses masuk hotel bagian depan sudah dipasangi metal detector. Namun, tidak demikian dengan yang belakang. Nah, titik lemah inilah yang rupanya dimanfaatkan oleh teroris. Tata mengakui bahwa rencana serang pelaku teroris itu terkoordinasi matang dan rapi. ''Saya yakin, pertama-tama mereka menembak anjing penjaga dan petugasnya. Mereka lalu masuk lewat dapur,'' tambahnya.

Hotel Taj Mahal yang berusia 105 tahun itu merupakan salah satu dari sepuluh titik serangan pria bersenjata di jantung bisnis india pada Rabu lalu. Otoritas keamanan menyisir semua sudut hotel yang total memiliki 565 kamar itu untuk memastikan tidak ada teroris atau tamu yang masih tersisa di dalamnya. (ape/ami)

CEO jaringan bisnis Tata Group, Ratan Tata, sekaligus si empunya hotel mewah Taj Mahal di Mumbai merasa kecolongan ketika sekelompok pria bersenjata

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close