Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pirelli Minta Lebih Banyak Uji Coba Ban Musim 2014

Selasa, 22 Oktober 2013 – 11:41 WIB
Pirelli Minta Lebih Banyak Uji Coba Ban Musim 2014 - JPNN.COM

jpnn.com - MILAN- Berbagai kritik dari para pembalap terhadap performa ban membuat Pirelli sadar diri. Pabrikan asal Italia tersebut bertekad menyediakan ban dengan kualitas lebih oke untuk balapan Formula 1 musim mendatang.

Nah, salah satu caranya ialah dengan melakukan uji coba yang lebih banyak. Menurut Pirelli, uji coba yang banyak bakal sangat penting sebelum balapan digelar Januari 2014 mendatang.

Apalagi, balapan musim mendatang bakal sangat berbeda. Pasalnya, semua mobil akan menggunakan ban dengan jenis V6. Perubahan itu tentu memberikan tantangan untuk Pirelli. Mereka dituntut bisa menyediakan ban dengan kualitas jempolan. Terutama di lintasan basah.

"Kami membutuhkan banyak kerja. Terutama di ban. Kami ingin mengubah sedikit tentang filosofinya," terang Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery sebagaimana dilansir laman Autosport, Selasa (22/10).

Musim ini, Pirelli memang banyak menuai kritik dari para pembalap. Pasalnya, dalam beberapa seri, ban yang 

disediakan Pirelli dianggap sangat buruk. Di seri Silvertone lalu, beberapa pembalap bahkan mengalami insiden pecah ban.

"Musim ini mungkin terlalu agresif. Mengabaikan permintaan untuk lebih banyak uji coba sebelum musim 2014 bukanlah pilihan untuk pemimpin F1," tegas Hembery. (jos/jpnn)

MILAN- Berbagai kritik dari para pembalap terhadap performa ban membuat Pirelli sadar diri. Pabrikan asal Italia tersebut bertekad menyediakan ban

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA