Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pirelli Tak Ubah Ban Di Tiga Seri Mendatang

Jumat, 14 Juni 2013 – 14:19 WIB
Pirelli Tak Ubah Ban Di Tiga Seri Mendatang - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON- Para pembalap Formula 1 dipastikan bakal menggunakan ban yang sama seperti balapan-balapan sebelumnya. Pirelli selaku penyedia ban memutuskan tidak akan mengubah komposisi ban di tiga seri mendatang.

Yakni di seri Inggris, Jerman dan Hongaria. Keputusan itu diambil setelah hasil buruk dalam uji coba ban yang dilakukan di seri Kanada lalu. Ketika itu, Pirelli mengaku belum mendapatkan setingan yang tepat untuk ban baru yang rencananya akan digunakan di Formula 1.

“Di seri Inggris, P Zero Orange keras dan P Zero Putih medium akan menjadi nominasi utnuk dipakai. Dua ban tersebut kami anggap sangat cocok untuk tipe lintasan seperti Silverstone,” terang bunyi pernyataan resmi Pirelli seperti dilansir dalam situs resminya, Jumat (14/6).

Pirelli juga sudah menetapkan jenis ban untuk balapan seri Jerman dan Hongaria. Di Jerman, ban yang akan dipakai adalah P Zero putih medium dan P Zero Kuning lembut. Sebab, sirkuit Nurburgring yang menjadi arena balapan memiliki berbagai variasi kecepatan.

Sementara, di seri Hongaria, Pirelli menyediakan ban jenis P Zero Oranye keras dan P Zero Putih medium. Menurut Pirelli, sirkuti Hongaria memiliki lintasan permanen yang paling rendah. Namun, jenis lintasan di Hongaria membutuhkan ban yang dianggap cocok dengan trek yang banyak kelokan.

“Pirelli menyediakan enam jenis ban keras dan lima ban lembut untuk setiap balapan,” tegas pernyataan Pirelli. (jos/jpnn)

LONDON- Para pembalap Formula 1 dipastikan bakal menggunakan ban yang sama seperti balapan-balapan sebelumnya. Pirelli selaku penyedia ban memutuskan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA