Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Bakal Bangun Posko di Lokasi Erupsi Gunung Agung

Senin, 27 November 2017 – 18:34 WIB
PKS Bakal Bangun Posko di Lokasi Erupsi Gunung Agung - JPNN.COM
Suasana di Pengungsian warga yaang terdampak dari aktivitas gunung Agung di GOR Suweca Gelgel, Klungkung, Bali (25/9). Ilustrasi : Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyampaikan duka cita kepada warga Bali atas erupsi Gunung Agung, Sabtu (25/11).

Jazuli berharap proses evakuasi menjadi prioritas utama dan berjalan lancar.

"Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR kami berduka cita dan turut prihatin kepada korban letusan Gunung Agung," katanya, Senin (27/11).

Erupsi ini adalah yang kedua dalam sepekan dengan ketinggian letusan mencapai 1.500 meter.

Jazuli meminta semua pihak yang terlibat dalam proses evakuasi yang dikoordinasikan pemerintah bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Prioritas utama saat ini adalah evakuasi warga agar tidak ada korban jiwa. BNPB dan BPBD sebagai leading sector harus memimpin proses evakuasi secara serius," kata Jazuli.

Dia telah meminta kepada fraksi atau anggota DPRD PKS se-Bali beserta kader dan masyarakat untuk bahu membahu membantu warga yang menjadi korban. Bahkan membuka posko di lapangan.

"Insyaallah PKS proaktif membuka posko dan menyalurkan bantuan dari kader-kader PKS dan masyarakat luas. Tentu kami berdoa agar erupsi segera berakhir dan bencana tidak meluas," pungkas Jazuli. (boy/jpnn)

Semua anggota DPRD PKS diminta turun tangan bantu korban erupsi Gunung Agung

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close