Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS dan DDII Sepakat Mendorong Pendidikan untuk Masyarakat

Senin, 03 Mei 2021 – 16:10 WIB
PKS dan DDII Sepakat Mendorong Pendidikan untuk Masyarakat - JPNN.COM
PKS melakukan Silaturahmi Keumatan ke Pimpinan Pusat DDII di Jakarta, Senin (3/5). Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Silaturahmi Keumatan ke Pimpinan Pusat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Kramat Raya, Jakarta, Senin (3/5).

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan selain memperkenalkan kepengurusan dan logo baru, beberapa agenda penting juga dibahas seperti kerja sama penguatan pendidikan.

Menurut Aboe, isu peningkatan kualitas pendidikan masyarakat menjadi hal penting yang diperhatikan bersama.

“Oleh karena itu PKS dan DDII memiliki kesepahaman untuk mendorong pendidikan untuk masyarakat,” kata Habib Aboe.

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu menjelaskan bahwa pendidikan di masyarakat dilakukan melalui institusi pendidikan maupun pembinaan seperti majelis-majelis taklim.

“Pada kesempatan ini PKS dan DDII memiliki komitmen untuk saling sinergi dalam melaksanakan pendidikan untuk rakyat,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan secara khusus dilakukan penjajakan untuk melakukan kerja sama pendidikan guna menyiapkan kader pemimpin bangsa.

“Diharapkan, melalui kerja sama ini akan diperoleh para pemimpin yang memahami aspek kebangsaan dan aspek keummatan sekaligus,” pungkas Habib Aboe.

Sebelumnya, PKS sudah melakukan Silaturahmi Kebangsaan ke sejumlah partai politik seperti PDIP, Partai Demokat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Golkar. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menyatakan bahwa PKS dan DDII memiliki komitmen untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pendidikan untuk rakyat.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close