Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Please, Tunggu Temuan KNKT soal SJ 182

Minggu, 10 Januari 2021 – 13:57 WIB
Please, Tunggu Temuan KNKT soal SJ 182 - JPNN.COM
Ketua Komisi V DPR Lasarus. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi V DPR Lasarus mengungkap dukacita mendalam kepada keluarga penumpang kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Lasarus meminta semua pihak menunggu keterangan resmi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Serahkan sepenuhnya dulu prosesnya kepada KNKT terkait penyebab kecelakaan, dan tunggu keterangan resmi dari KNKT. Meskipun kami telah berkomunikasi dengan KNKT dan Basarnas, tentu kami tidak ingin mengganggunya," kata Lasarus dalam keterangan resminya, Minggu (10/1).

Dia meminta supaya pihak-pihak berwenangan diberikan kesempatan melakukan pekerjaannya terlebih dahulu di dalam menangani persoalan ini.

"Biarkan mereka bekerja terlebih dahulu mengumpulkan data yang diperlukan sehingga bisa memberikan keterangan yang akurat kepada masyarakat," ungkap legislator Dapil II Kalimantan Barat (Kalbar) itu.

Ia berharap semua potensi yang ada di SAR, serta pendukung-pendukung lain juga dikerahkan untuk mencari kotak hitam SJ 182, serta hal apa pun tentang pesawat tersebut yang bisa dijadikan petunjuk.

Lasarus tidak ingin berandai-andai mengenai penyebab kecelakan, termasuk dugaan cuaca buruk, hingga usia pesawat yang sudah tua. "Saya tidak ingin berandai-andai," ungkapnya. (*/jpnn)

Lasarus meminta semua pihak menunggu keterangan resmi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close