Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Terus Kembangkan Pembangkit Geothermal

Kamis, 28 Oktober 2010 – 14:45 WIB
PLN Terus Kembangkan Pembangkit Geothermal - JPNN.COM
JAKARTA - Untuk mendukung ketersediaan pasokan listrik di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) terus mengembangkan energi baru terbarukan. Hingga saat ini tercatat, PLN telah mengoperasikan sekitar 5.100 MW, di mana 1.100 MW di antaranya (berasal) dari pembangkit tenaga geothermal, dan 4.000 MW dari tenaga air.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Dahlan Iskan, Rabu (27/10) malam, di Kantor PLN Pusat. Menurut Dahlan, yang akan dikembangkan PLN ke depan adalah pembangkit tenaga air. "Khusus untuk pembangkit tenaga geothermal, akan kita kembangkan di wilayah Jawa Barat, Lampung, Sumut, Sumbar, Flores, Sulsel, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujarnya.

Dengan demikian, kata Dahlan pula, diharapkan pada tahun 2014 nanti pembangkit listrik tenaga geothermal di Indonesia akan menjadi tenaga geothermal terbesar di dunia, dengan kapasitas 4.000 MW. "Ke depan, untuk Indonesia Timur difokuskan membangun (pembangkit) tenaga matahari. Sedangkan pembangit geothermal akan kita fokuskan di Indonesia bagian barat," pungkasnya. (yud/jpnn)

JAKARTA - Untuk mendukung ketersediaan pasokan listrik di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) terus mengembangkan energi baru terbarukan. Hingga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close