Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMMD Pelopori Talkshow dan Pembentukan Kader Anti-narkoba

Rabu, 06 Desember 2017 – 22:34 WIB
PMMD Pelopori Talkshow dan Pembentukan Kader Anti-narkoba - JPNN.COM
Suasana Talkshow Anti-narkoba dan Pergaulan Bebas di Martapura, Kalsel. Foto: Asdep KKP Kemenpora

jpnn.com, MARTAPURA - Para kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus bergerak menjalankan tugasnya. Tak hanya di desa, mereka juga menggandeng para pemuda usia sekolah untuk menggelar Talk Show.

Kali ini, talkshow digelar di Aula SMAN 1 Martapura, Kalimantan Selatan, dengan bentuk penyuluhan dan sekaligus membentuk kader Pemuda Anti-Narkoba Dan Pergaulan Bebas. Talkshow sendiri mengambil tema 'Pemuda Cerdas Berintegrasi, Berprestasi Tanpa Narkoba Dan Pergaulan Bebas'.

Sebanyak 200 peserta berasal dari beberapa sekolah di Martapura turut mengikuti talkshow ini. Sebagai instruktur atau penyuluh, adalah Abdul Karim dari Institusi Satgas BNN kementrian Agama Kota Banjarbaru dan Siti Ningsih dari RSUD Idaman Kota Banjarbaru, Kalsel.

Panitia Pelaksana Talk Show yang juga kader PMMD asal Martapura, Fatma Nur Syakinah, menyebut program PMMD memang ditujukan untuk melahirkan hal-hal positif dalam diri pemuda, sebagai bentuk memajukan pemuda dari tingkatan desa dan sekolah, untuk menjadi generasi mumpuni kedepannya.

"Kami menggelar ini adalah bentuk menggali potensi pemuda, sekaligus mengantisipasi potensi pemuda di desa ataupun di tataran usia sekolah, bisa terhambat karena bahaya narkoba dan pergaulan bebas," terangnya, Selasa (5/12). (dkk/jpnn)

 

Para kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus bergerak menjalankan tugasnya.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   adv_pmmd 
BERITA LAINNYA
X Close