Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Bali Siagakan 6.125 Personel, Kombes Syamsi: Situasi Begitu Rawan

Senin, 28 Februari 2022 – 17:33 WIB
Polda Bali Siagakan 6.125 Personel, Kombes Syamsi: Situasi Begitu Rawan - JPNN.COM
Ilustrasi polisi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali menyiagakan sebanyak 6.125 personel di sembilan polres dan polresta guna pengamanan rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun 2022.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi menyebut personel terbanyak dikerahkan di wilayah Polresta Denpasar, yakni 1.288 orang.

Berikutnya, dari Polres Buleleng 520 personel, Polres Tabanan 682 personel, Polres Gianyar 517 personel, Polres Klungkung: 415 personel.

Kemudian, Polres Bangli: 411 personel, Polres Karangasem 761 personel, Polres Jembrana 819 personel, dan Polres Badung 712 personel.
 
Dia menjelaskan menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi, Polres Klungkung, memprioritaskan pengamanan berbasis Desa Adat dengan menggandeng petugas keamanan setempat yang disebut Pecalang.

Kombes Syamsi mengajak warga di Desa Adat untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi aktivitas sebelum Nyepi untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19.

"Mengingat situasi yang begitu rawan akan lonjakan kasus Covid di Klungkung, jadi, diharapkan prokes (protokol kesehatan, red) ketat tetap dilakukan masyarakat," ujar dia.

Diketahui, dalam rangkaian pelaksanaan Nyepi, mulai 28 Februari akan dilaksanakan ritual melasti dengan prokes ketat dan pembatasan agar tidak menimbulkan kerumunan.
 
Prosesi itu juga diawasi langsung oleh Bendesa Adat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pecalang di wilayah masing-masing.
 
“Sudah disepakati bersama agar dalam pengarakan ogoh-ogoh cukup hanya di wewidangan (wilayah) Banjar saja, dijalankan sampai tempat pembakaran dan tidak diadakan pawai,” ucap Kombes Syamsi. (ant/fat/jpnn)

Kombes Syamsi menyebut Polda Bali mengerahkan ribuan personel guna pengamanan Hari Raya Nyepi 2022 di tengah pandemi Covid-19.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close