Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Riau Gelar Operasi Perburuan Pelaku Pembakar Hutan

Rabu, 12 Maret 2014 – 15:18 WIB
Polda Riau Gelar Operasi Perburuan Pelaku Pembakar Hutan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan atensi khusus agar pembakaran lahan di Provinsi Riau segera dibereskan.

Karenanya, Polda Riau sudah melakukan langkah pencegahan berupa patroli, penyebaran maklumat, penindakan hingga penegakan hukum sudah dilaksanakan.

Tak cukup dengan langkah itu, mulai Rabu (12/3), hari ini, Polda Riau menggelar 'Operasi Perburuan Pelaku Pembakaran Lahan'.

"Hari ini Kapolda Riau melaksanakan operasi pencegahan pembakaran hutan, dan apabila ditemukan langsung melakukan penindakan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto, Rabu (12/3).

Ia menegaskan, memang dalam operasi ini yang diutamakan adalah pencegahan. Tapi, jika memang menemukan pelaku pembakaran maka langsung ditangkap.

"Saat ini Kapolda Riau gencar melakukan operasi terkait pembakaran lahan dan hutan karena ini memang memprihatinkan, sehingga langkah tersebut perlu dilakukan," bebernya.

Dijelaskan Agus, operasi ini melibatkan lebih 560 personil dari berbagai instansi dan kesatuan. Operasi ini digelar hingga 26 Maret atau kurang lebih dua minggu.

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan bisa berikan pemahaman ke masyarakat bahwa kebiasaan membuka lahan dengan membakar itu harus ditinggalkan," katanya. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan atensi khusus agar pembakaran lahan di Provinsi Riau segera dibereskan. Karenanya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA