Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ajak Guru Kenali Kejahatan Seksual

Rabu, 21 Mei 2014 – 16:35 WIB
Polisi Ajak Guru Kenali Kejahatan Seksual - JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA - Kejahatan seksual yang menimpa anak ternyata menduduki peringkat tertinggi di antara tindak pidana kekerasan lain. Di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sebagian besar korbannya adalah perempuan dengan usia pelajar tingkat SMP hingga SMA.

Hal tersebut terungkap dalam sosialisai yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada para guru BP SMP dan SMA yang ada di wilayahnya kemarin (20/5). 

Sosialisasi itu diadakan untuk menekan angka kejahatan seksual terhadap anak yang bersumber dari lingkungan sekolah. 

Priyono Adi Nugroho dari Lembaga Perlindungan Anak Jatim mengatakan, tingginya angka kejahatan terhadap anak bisa merujuk pada kejadian selama 2013. Selama kurun waktu tersebut, 1.332 perempuan menjadi korban kejahatan laki-laki sebanyak 870 orang. 

Dari jumlah itu, mayoritas korban berusia 13-17 tahun. Jumlahnya mencapai 1.291 orang. Tingkat pendidikan mereka paling banyak SMA. 

Kasubag Humas Polres AKP Lily Djafar mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menekan angka kejahatan seksual terhadap pelajar. 

Dalam sosialisi itu guru BP diajari mengenali siswa yang menjadi korban kekerasan termasuk seksual. Mereka diajari  menggali informasi, mendengarkan, menanganinya. Guru BP juga berperan menekan angka korban kejahatan seksual dengan memberikan pengertian kepada siswa. (eko/ib)

SURABAYA - Kejahatan seksual yang menimpa anak ternyata menduduki peringkat tertinggi di antara tindak pidana kekerasan lain. Di wilayah hukum Polres

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA