Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Gerak Cepat, Dor! Betis Bujang Bolong

Kamis, 02 Januari 2020 – 15:21 WIB
Polisi Gerak Cepat, Dor! Betis Bujang Bolong - JPNN.COM
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, KAPUAS HULU - Petugas dari Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menembak Bujang (47), pelaku pencurian sepeda motor.

Bujang ditembak karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri ketika hendak ditangkap petugas kepolisian setempat.

"Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di betisnya karena memang melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat hendak ditangkap," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko, kepada Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Siko menjelaskan, tersangka melakukan tindakan pidana pencuri sepeda motor jenis Rx - King KB 39 89 KL di Pasar Merdeka Putussibau pada 19 Desember 2019 lalu.

Saat itu pemilik sepeda motor sedang berbelanja di Pasar Merdeka, begitu kembali ke parkiran motornya sudah tidak ada.

"Korban (pemilik motor) sudah berusaha mencari sepeda motornya tersebut. Namun tidak ditemukan, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Putussibau Utara," jelas Siko.

Petugas dari Satreskrim Polres Kapuas Hulu bergerak cepat melakukan penyelidikan, sehingga didapati alamat pelaku diduga melakukan pencurian.

"Ternyata sepeda motor curian itu dijual kepada Hamidi (19) warga Mentebah yang juga kami amankan sebagai penadah barang curian," kata Siko.

Kedua tersangka, yakni pelaku pencurian sepeda motor dan penadah, ditahan di Polres Kapuas Hulu untuk proses hukum lebih lanjut. (antara/jpnn)

Polisi menembak betis Bujang, pelaku pencurian sepeda motor yang melawan saat hendak ditangkap.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close