Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Mau Melarang Aksi 112? Ini Reaksi Fadli Zon

Kamis, 09 Februari 2017 – 11:59 WIB
Polisi Mau Melarang Aksi 112? Ini Reaksi Fadli Zon - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta kepolisian tak mempersoalkan aksi jalan sehat yang dikemas dalam bentuk pawai pada 11 Februari nanti. Pasalnya, kegiatan yang dijuluki Aksi 112 itu tidak berkaitan dengan penolakan terhadap salah satu pasangan calon di pilkada DKI.

Fadli meyakini umat Islam yang ikut aksi tak akan bertindak anarkistis. “Misalnya orang berzikir, jalan sehat, berkumpul tapi tidak merusak atau terganggu, mestinya tidak ada masalah," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

Tapi jika Aksi 112 untuk menggalang massa ataupun menyuarakan penolakan terhadap pasangan calon di pilkada DKI, kata Fadli, maka hal itu jelas menyalahi aturan. Sebab, ada aturan tentang larangan menggalang massa di masa tenang.

"Kalau unjuk rasa itu terkait pilkada tidak boleh. Tapi kalau tidak terkait dengan pilkada, saya kira itu tidak masalah," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, kalaupun kepolisian tak mengeluarkan izin maka sebenarnya hal itu bukan persoalan. Sebab, aturan hanya mengatur ada pemberitahuan ke kepolisian.

"Jadi tidak ada istilah tidak diizinkan, tidak ada istilah itu. Yang ada itu pemberitahuan, karena kita itu berada di era demokrasi," tegasnya seraya berharap agar Aksi 112 bisa berlangsung tertib dan pesertanya menaati aturan.(dna/JPG)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta kepolisian tak mempersoalkan aksi jalan sehat yang dikemas dalam bentuk pawai pada 11 Februari nanti. Pasalnya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close