Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Sikat Puluhan WN Tiongkok

Jumat, 05 Agustus 2016 – 06:31 WIB
Polisi Sikat Puluhan WN Tiongkok - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 31 warga negara Tiongkok dan Taiwan diamankan di dua tempat di Jakarta Barat. Yakni Apartemen Taman Anggrek dan Perumahan Green Garden, Kamis (5/8) malam. Mereka diduga melakukan kejahatan cyber di Indonesia.

"Penggerebekan bermula dari adanya informasi kedatangan puluhan WN Tiongkok dan Taiwan yang akan bekerja di Indonesia," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan‎ saat dikonfirmasi, Jumat (5/8).

Tapi setelah ditelusuri kembali informasi itu ternyata mereka berkumpul melakukan tindak pidana kejahatan cyber di Jakarta.

"Pelaku ini direkrut seseorang untuk melakukan kejahatan terhadap warga Negara Taiwan. Modus para pelaku adalah mengaku sebagai polisi dan jaksa dan mengancam korban akan diproses atas tindak pidana money laundering," jelas dia.

Setiap warga Tiongkok dan Taiwan yang berada di Indonesia, didekati para pelaku ini. Mereka meminta sejumlah uang kepada korbannya agar tidak diproses aparat penegak hukum.

"Barang bukti pesawat telepon PSTN, perangkat komputer, alat pengedap suara, dan puluhan komputer disita," pungkasnya. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Sebanyak 31 warga negara Tiongkok dan Taiwan diamankan di dua tempat di Jakarta Barat. Yakni Apartemen Taman Anggrek dan Perumahan Green

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close