Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Gerindra Terharu KPK Tahan Orang Dekat SBY

Kamis, 17 Oktober 2013 – 17:32 WIB
Politisi Gerindra Terharu KPK Tahan Orang Dekat SBY - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat mengaku terharu atas penahanan mantan Menteri Pemuda dan Olah raga, Andi Alfian Mallarangeng oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikatakan Martin, Andi Malarangeng merupakan satu-satunya menteri aktif yang dijerat KPK hingga dilanjutkan penahanannya hari ini sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang.

"(Andi) orang yang sangat dekat dengan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Ini sebenarnya adalah calon pemimpin masa depan bangsa yang disiapkan oleh PD (Partai Demokrat). Sangat mengharukan," kata Martin saat dikonfirmasi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/10).

Dikatakan Martin, langkah KPK menahan Andi ini menggambarkan bahwa tidak ada orang yang kebal hukum di mata KPK. "Makanya kita bilang kooperatif, dan bicara seterbuka mungkin agar membantu pengungkapan kasus Hambalang ini," kata Martin lagi.

Bagaimanapun juga, kata Martin, Andi harus bisa menghadapi kasus hukumnya dan Andi harus bisa menjadi contoh, menjadi pejabat yang baik dan jangan sampai menutup-nutupi apapun di kasus Hambalang.

Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra itu berharap Andi tegar menghadapi proses hukum di KPK. Apalagi Andi masih muda dan masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri.

"Banyak anak muda mengaguminya sebagai contoh tokoh pemuda yang berhasil walau akhirnya tersandung korupsi. Tegarlah, dan belum tamat kariernya, hanya tergantung bagaimana dia datang dengan kejujuran itu, orang kadang silap, tapi kalau datang dengan kejujurannya kita sedih juga," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat mengaku terharu atas penahanan mantan Menteri Pemuda dan Olah raga, Andi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA