Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Masih Fokus Amankan KPUD

Kamis, 11 Januari 2018 – 14:04 WIB
Polri Masih Fokus Amankan KPUD - JPNN.COM
Martinus Sitompul. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Polri bakal mengawal ketat seluruh tahapan proses Pilkada Serentak 2018. Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pengamanan saat ini difokuskan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) seirig tahap pendaftaran pasangan calon 8-10 Januari 2018.

"Yang pasti akan dijaga ketat oleh kepolisian 24 jam. Tapi untuk berapa kisaran personelnya itu tergantung kepala satuan wilayah,” kata Martinus di Mabes Polri, Kamis (11/1).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menambahkan, penempatan personel Polri juga akan melihat tingkat kerawanan di daerah. Selain itu, Polri juga akan mempertimbangkan kondisi geografis dan potensi kerawanan yang bisa berujung sengketa.

“Indikatornya seperti itu, nanti akan disesuaikan,” sebut Martinus seraya menambahkan, Polri akan memberikan dukungan kepada penyelenggara pilkada.(mg1/jpnn)

Polri bakal mengawal ketat seluruh tahapan proses Pilkada Serentak 2018. Saat ini fokus pengamanan Polri ada di KPUD seiring masa pendaftaran pasangan calon.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close