Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Mengaku Sudah Berupaya Maksimal Mencari Harun Masiku

Selasa, 28 Januari 2020 – 20:27 WIB
Polri Mengaku Sudah Berupaya Maksimal Mencari Harun Masiku - JPNN.COM
Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra menerangkan, pihaknya telah berusaha maksimal dalam membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari Harun Masiku. Namun, hingga saat ini, pencarian masih belum menemukan titik terang.

“Sesuai dengan perintah Kapolri untuk membantu KPK mencari Harun Masiku maka telah dibentuk sebuah tim khusus yang bertugas melakukan penyelidikan dan bekerja sama secara aktif dengan KPK. Sampai dengan hari ini status pencarian terhadap Harun Masiku masih dalam proses penyelidikan,” ujar Asep kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (28/1).

Asep menegaskan, seluruh sarana dan prasarana yang digunakan dalam penyelidikan juga dimaksimalkan untuk mengetahui keberadaan Harun. “Kami sudah maksimal dalam pencarian, terakhir anggota datang ke kediaman yang ada di Gowa, tetapi tidak ada juga,” sambung Asep.

Atas hal itu, dia meminta kepada semua pihak bisa bersabar. Menurut dia, pencarian terhadap Harun yang merupakan politikus PDI Perjuangan itu akan terus dilakukan.

Diketahui, Harun diduga tidak berada di Indonesia. Dari catatan Ditjen imigrasi, Harun Masiku terlacak berada di Singapura sejak 6 Januari 2020.

Harun diduga telah memberikan sejumlah uang untuk mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan untuk memuluskan pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW). Upaya itu dibantu oleh mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina dan seorang kader partai berlambang banteng yakni Saeful Bahri. (cuy/jpnn)

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra menerangkan, pihaknya telah berusaha maksimal dalam membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari Harun Masiku

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close