Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Siapkan 630 Personel Amankan Capres Cawapres

Rabu, 14 Mei 2014 – 15:26 WIB
Polri Siapkan 630 Personel Amankan Capres Cawapres - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Polri sudah menyiapkan personel untuk pengamanan calon presiden dan calon wakil presiden 2014 nanti.

Kepala Baharkam Polri Komjen Putut Eko Bayuseno menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan 630 personel untuk pengamanan yang melekat kepada capres dan cawapres. Menurut Putut, 630 personel itu akan dibagi menjadi enam grup.

"Kami mempunyai prediksi, kalau misalnya rata-rata perolehan suara 20 persen itu bisa melahirkan lima pasangan capres dan cawapres. Makanya kami siapkan enam group. Lima grup untuk pengamanan dan satu cadangan," kata Putut di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/5).

Soal berapa pasang capres cawapres nanti tergantung dari keputusan Komisi Pemilihan Umum.

Bekas Kapolda Metro Jaya itu menambahkan para personel itu sudah diberikan pelatihan dan pengawalan untuk pengamanan capres cawapres nanti.

Apakah ada pengamanan khusus misalnya terkait ancaman teroris? Putut menjelaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan para capres untuk memberikan tambahan pengamanan itu.

"Ada pengamanan-pengamanan terhadap beliau-beliau yang sudah mendeclare calon presiden kami tambah pengamanan-pengaman itu. Kami sudah berkomunikasi kepada beliau-beliau itu untuk memberikan tambahan pengamanan itu," ungkap bekas Kapolda Jawa Barat ini. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Polri sudah menyiapkan personel untuk pengamanan calon presiden dan calon wakil presiden 2014 nanti. Kepala Baharkam Polri Komjen Putut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA