Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Ungkap Peran Dosen IPB Dalam Rencana Rusuh Aksi 212, Astaga, 28 Molotov!

Senin, 30 September 2019 – 17:02 WIB
Polri Ungkap Peran Dosen IPB Dalam Rencana Rusuh Aksi 212, Astaga, 28 Molotov! - JPNN.COM
Bom molotov. Foto: pinterest.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan peran dari AB, yang kabarnya merupakan salah satu dosen IPB (Institut Pertanian Bogor). AB ditangkap karena diduga merencanakan kekacauan ketika Aksi Mujahid 212, Sabtu (28/9) lalu.

Menurut Argo, AB hanya berperan menyimpan bom molotov yang disiapkan untuk rusuh ketika aksi. "Dia perannya menyimpan molotov. Ada 28 (bom molotov) yang disimpan,” ujar Argo kepada wartawan, Senin (30/9).

Namun, Argo belum mau membeberkan di mana bom tersebut disimpan. Argo hanya memastikan, AB bersama lima orang lain yang ditangkap diduga hendak melakukan sabotase aksi Mujahid 212 dan berbuat anarkistis.

“Bom molotov untuk mendompleng kegiatan mujahid kemarin untuk melakukan pembakaran dan provokasi di situ," sambung Argo.

Diketahui, AB sebelumnya ditangkap usai keluar dari sebuah rumah di Perum Taman Royal di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu dini hari 28 September 2019, sekitar pukul 01.00 WIB. Selain AB, lima orang terkait kasus itu turut diamankan polisi, yakni berinisial Su atau La, YF, AU, OS, dan SS. (cuy/jpnn)

Argo mengatakan, dosen IPB bersama lima orang lain yang ditangkap diduga hendak melakukan sabotase aksi Mujahid 212.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close