Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Usut Kasus Dugaan Makar, Pak BG Ogah Berkomentar

Rabu, 05 April 2017 – 19:52 WIB
Polri Usut Kasus Dugaan Makar, Pak BG Ogah Berkomentar - JPNN.COM
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan (BG) ogah mengomentari kasus dugaan makar yang kini ditangani Polda Metro Jaya. Mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) itu meminta wartawan menanyakannya langsung kepada Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) M Iriawan.

“Kalau masalah ini konfirmasi ke Kapolda Metro,” ujar jenderal Polri berbintang empat itu usai rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Mantan petinggi Polri yang kondang disapa dengan inisial BG itu menambahkan, BIN hanya memantau kerawanan saja. “Kalau yang kami pantau itu masalah kerawanan,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah kalangan meragukan adanya upaya makar di balik Aksi Bela Islam. Yang terkini, polisi menjerat Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath beserta empat orang lainnya sebagai tersangka.

Al Khaththath ditangkap jelang Aksi 313 pada 31 Maret lalu. Polisi bahkan menyebut Al Khaththath membutuhkan dana Rp 3 miliar untuk membiayai makar.

Selain itu, polisi juga sudah menjerat sejumlah tokoh jelang Aksi 212. Salah satu di antaranya adalah Sri Bintang Pamungkas dan Rachmawati Soekarnoputri. (boy/jpnn)

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan (BG) ogah mengomentari kasus dugaan makar yang kini ditangani Polda Metro Jaya. Mantan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close