Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PON, Transaksi UKM Capai Rp 6,737 M

Jumat, 18 Juli 2008 – 11:13 WIB
PON, Transaksi UKM Capai Rp 6,737 M - JPNN.COM
SAMARINDA –  Uang yang berputar di lokasi pameran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII/2008 di komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda melampaui target. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltim Irianto Lambrie menyebutkan, masyarakat sangat antusias menyambut PON, termasuk memburu berbagai suvenir.

Dijelaskan, transaksi yang tercatat di arena pameran selama PON mencapai Rp 6,737 miliar. "Itu selama 10 hari pameran. Sehingga rata-rata transaksi Rp 650 juta lebih per hari," tegas Irianto.

Ia menjelaskan, ada 2 lokasi pameran di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda. Total transaksi di lokasi pameran tenda ber-AC tercatat Rp 1,537 miliar. "Angka transaksi lebih kecil, karena stannya memang lebih sedikit, dan 44 stan di antaranya stan nonkomersial," ujarnya.

Sementara untuk lokasi pameran di areal parkir Stadion Madya Sempaja non-AC, sebanyak 250 stan. Dari jumlah itu, 180 adalah stan UMKM, kemudian 70 stan makanan atau Pujasera.  "Transaksi untuk arena non-AC sebanyak Rp 5,2 miliar," imbuhnya.

Dengan angka transaksi yang tercatat itu, Irianto menyebutkan nilai yang ditargetkan PB PON sudah terlampaui. "Awalnya ditargetkan Rp 6 miliar, ternyata terlampaui. Itu jumlah yang cukup besar," tegasnya. (eff)

SAMARINDA –  Uang yang berputar di lokasi pameran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII/2008 di komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close