Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ponsel Bernilai Miliaran Diselundupkan ke Medan

Minggu, 17 April 2016 – 03:03 WIB
Ponsel Bernilai Miliaran Diselundupkan ke Medan - JPNN.COM
Polisi menghitung handphone yang berhasil diamankan dari Jembatan V Barelang. batampos.co.id/JPG

jpnn.com - LUBUKBAJA - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang menangkap enam pelaku penyelundupan ribuan handphone di Jembatan V Galang, Batam, Kepri, Sabtu (16/4). 

“Ponsel dipaket di dalam 20 koper. Totalnya mencapa 1.300 unit,” ujar Kasat Reskrim Kompol Memo Ardian seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group).

Menurut Memo, ponsel yang terdiri dari berbagai merk original, mulai dari Huawei, Asus, Lenovo dan Samsung rencananya diselundupkan dari pelabuhan tikus dekat Camp Vietnam Jembatan V, Galang. 

“Ponsel original ini dibawa dari Batam menuju Medan via Tembilahan menggunakan speedboat. Tapi anggota langsung menangkapnya di pelabuhan. Tersangka menggunakan dua unit mobil membawa barang bukti ke Jembatan V,” ujar mantan Kasubbid Paminal Bidang Propam Polda Kepri ini.

Kasus penyelundupan ponsel bernilai 1,5 miliar ini masih terus dikembangkan. “Kita akan memeriksa saksi-saksi. Didalami dulu siapa pemiliknya dan 6 orang perannya apa saja," sebut Kasat reskrim Polresta Barelang yang baru menjabat 4 hari ini 

Penangkapan ribuan ponsel ini dilakukan Unit V Polresta Barelang sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi. (ali/ray/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close