Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ponsel Lipat Diprediksi Terjual 100 Juta unit pada 2025

Senin, 17 Februari 2020 – 21:20 WIB
Ponsel Lipat Diprediksi Terjual 100 Juta unit pada 2025 - JPNN.COM
Samsung Galaxy Z Flip. Foto : Ubergizmo

jpnn.com - SAAT ini berbagai produsen smartphone telah menghadirkan ponsel lipat. Misalnya Motorola, Samsung dan Huawei. Ketiga produsen besar itu sudah memiliki ponsel lipat yang resmi dijual di pasar.

Hal itu membuat para peneliti di Strategy Analytics membuat prediksi mengenai perangkat tersebut.

Dalam sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa di 2025 semakin banyak produsen yang membuat perangkat lipat termasuk Apple.

Semakin banyak pemain di pasar ini membuat mereka memperkirakan pada 2025 akan ada total pengiriman 100 juta unit ponsel lipat.

Menurut Direktur Strategy Analytics Ken Hyers menjelaskan, Samsung adalah produsen smartphone nomor satu dunia pada 2019, diikuti oleh Huawei di posisi kedua.

Hyers mengatakan, Samsung berada di posisi teratas di wilayah Barat, seperti AS, sementara Huawei berfokus pada pasar lokalnya di Tiongkok.

"Merek-merek saingan, seperti Motorola dan TCL akan menghadirkan model-model baru mereka sendiri pada tahun 2020 dan mengambil sedikit pangsa pasar. Pada 2025, setiap pemain utama harus memiliki portofolio lipat, termasuk Apple," ungkap Hyers seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (17/2).

Sayangnya, prediksi ini tampak masih terlihat jauh dari kenyataan. Hal ini lantaran penjualan ponsel lipat seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X kurang greget di pasar. (mg9/jpnn)

Pada 2025 semakin banyak produsen yang membuat perangkat ponsel lipat termasuk Apple.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close