Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Portugal Akhirnya Tembus Piala Eropa 2020, Siapa Saja yang Lolos?

Senin, 18 November 2019 – 07:28 WIB
Portugal Akhirnya Tembus Piala Eropa 2020, Siapa Saja yang Lolos? - JPNN.COM
Skuad Portugal merayakan gol ke gawang Luksemburg. Foto: ANTARA FOTO/Johanna Geron/hp

jpnn.com, LUXEMBOURG - Portugal harus memastikan merebut satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 hingga pertandingan terakhir melawan Luksemburg, Senin (18/11) dini hari WIB.

Mereka menang 2-0 di Stade Josy Barthel, Luxembourg, berkat gol Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. Portugal berada di posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan mengumpulkan 17 poin dari hasil lima menang, dua imbang, dan satu kekalahan.

Ukraina memuncaki klasemen dengan 20 poin, hasil dari delapan laga, enam kali menang dan dua hasil imbang tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Sementara Serbia yang berada di posisi ketiga masih memiliki kesempatan untuk bisa tampil di Piala Eropa lewat jalur play-off. Tiket di babak play-off itu didapatkan Serbia karena berhasil memuncaki Liga C Grup 4. Sementara dua tim lainnya Luksemburg dan Lithuania menjadi bulan-bulanan Grup B. Masing-masing menempati posisi keempat (empat poin) dan (satu poin) pada babak kualifikasi.

Hingga Senin 18 November, tercatat sudah 17 negara yang lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka ialah Ukraina, Portugal, Kroasia, Jerman, Belanda, Austria, Finlandia, Swedia, Inggris, Republik Ceko, Spanyol, Polandia, Prancis, Turki, Belgia, Rusia dan Italia.

Masih ada tiga tiket lagi yang diperebutkan dari babak kualifikasi. Sementara empat tiket lainnya akan diperebutkan lewat jalur play-off. (antara/jpnn)

Piala Eropa 2020:
Tuan rumah: 12 negara
Babak grup, 16 Besar, semifinal dan final: London (Inggris)
Babak grup dan perempat final: Muenchen (Jerman), Baku (Azerbaijan), Saint Petersburg (Rusia), Roma (Italia)
Babak grup dan 16 Besar: Kopenhagen (Denmark), Bucharest (Rumania), Amsterdam (Belanda), Dublin (Republik Irlandia), Bilbao (Spanyol), Budapest (Hongaria) dan Glasgow (Skotlandia)
Peserta: 24 tim
Waktu: 12 Juni s/d 12 Juli

Portugal lolos ke Piala Eropa 2020 dengan menyandang status peringkat kedua klasemen penyisihan Grup B.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close