Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Portugal Dedikasikan Trofi Euro 2016 untuk Eusebio

Selasa, 12 Juli 2016 – 12:16 WIB
Portugal Dedikasikan Trofi Euro 2016 untuk Eusebio - JPNN.COM
Skuat Portugal berfoto dengan trofi yang di depannya terdapat foto mendiang Eusebio. FOTO: Twitter‏@selecaoportugal

jpnn.com - LISBON - Sejarah baru telah ditorehkan Portugal di Euro 2016. Untuk pertama kalinya mereka menjuarai turnamen mayor. Gelar tersebut dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo cs usai mengalahkan Prancis di partai final, Senin (11/7) dini hari WIB. 

Trofi Euro 2016 lantas didedikasikan untuk seluruh rakyat Portugal. Tapi, ada yang lebih istimewa. Seluruh skuat Seleccao juga mendedikasikan gelar juara Euro 2016 untuk legenda sepak bola Portugal, Eusebio. 

Saat berada di dalam pesawat hendak pulang ke Portugal, seluruh pemain berfoto bersama dengan trofi Euro. Di depan trofi Euro diletakkan foto Eusebio berukuran besar. Itu menjadi wujud bahwa gelar juara Euro 2016 untuk mendiang Eusebio. 

Eusebio adalah salah satu legenda besar sepak bola Portugal. Dia menjadi salah satu pilar penting saat Portugal melaju ke semifinal Piala Dunia 1966. Dialah yang mengawali kebangkitan timnas Portugal. 

Semasa kariernya, Eusebio yang identik dengan Benfica, tampil dalam 64 laga bersama Portugal dan mengemas 41 gol. Lahir pada 25 Januari 1942, Eusebio pernah meraih gelar Ballon d'Or pada 1965. Eusebio meninggal dunia pada 5 Januari 2014 lalu. 

Ketika masih hidup, Eusebio selalu menyaksikan langsung laga Portugal di turnamen besar. Dia pun selalu berharap bisa melihat Portugal menjuarai turnamen besar. Tapi, sebelum utu terwujud, Eusebio telah dipanggil Tuhan. 

Salah satu kesedihan terbesar adalah Eusebio tak bisa melihat Ronaldo cs berjaya mengangkat trofi Euro 2016. Meski begitu, seluruh pemain yakin Eusebio tersenyum dalam kehidupan abadinya melihat Portugal pada akhirnya mewujudkan harapan terbesarnya. (epr/JPNN)

LISBON - Sejarah baru telah ditorehkan Portugal di Euro 2016. Untuk pertama kalinya mereka menjuarai turnamen mayor. Gelar tersebut dipersembahkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close