Alexa Analytics

Posisi Timnas Semakin Berat di Empat Laga Sisa

Selasa, 13 September 2016 – 03:03 WIB
Posisi Timnas Semakin Berat di Empat Laga Sisa - JPNN.COM
Para pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

HANOI - Kekalahan Indonesia U-19 melawan Myanmar U-19 dengan skor tipis 2-3 di Vietnam Youth Training Center membuat perjuangan Timnas di Piala AFF semakin berat. Untuk lolos dari grup B, skuat Garuda harus bisa mengamankan empat laga sisa.

Perjuangan tidak akan mudah, terlebih dalam dua laga ke depan, Thailand dan Australia akan menjadi lawan Timnas. ‎Namun, pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong tak mau pemainnya patah semangat karena peluang lolos tetap terbuka.

"Masih ada empat laga. Masih ada peluang. Kita harus lebih fokus. Selanjutnya lawan Thailand, kita tahu mereka berat tapi kita bisa (mengatasi mereka)," terang Edu. 

Menurut pelatih asal Solo, Jawa tengah itu, solusi untuk memantapkan performa di laga selanjutnya adalah melakukan koreksi terhadap pertahanan. Menurutnya, ada sistem yang sempat tak jalan, saat lawan bisa mencetak gol kedua dan ketiga. 

"Kita masih punya kesempatan. Selanjutnya koreksi pertahanan, peluangnya melawan Thailand sama besar," tegas eks pelatih PS TNI tersebut. (dkk/jpnn)

loading...