Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP Hima Persis Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan Menjelang Pencoblosan

Kamis, 01 Februari 2024 – 10:24 WIB
PP Hima Persis Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan Menjelang Pencoblosan - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah. Foto: Dok. PP Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang akhir masa kampanye Pilpres dan Pileg 2024, Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan bangsa di atas kepentingan politik praktis pada pemilu tahun ini.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengajak kepada setiap elemen bangsa untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kerukunan bangsa di tengah perbedaan pilihan politik.

“Saya mengajak kepada setiap kader-kader, umat dan masyarakat dan setiap elemen bangsa agar selalu menjunjung tinggi persatuan di tengah perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2024 ini,” ujar Ilham dalam keterangan tertulis pada Kamis (1/2/2024).

Ilham menyebut Al-Qur’an juga telah mengingatkan akan hal ini seperti dalam QS. Ali Imron: 103 'Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai.'

“Sebab, persatuan dan kerukunan yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini sangat mahal kalau harus rusak disebabkan hajatan politik lima tahunan,” ujar Ilham.

Dia kepada masyarakat agar bersama-sama mengawal prosesi pemilu dengan riang gembira serta  mempercayakan kamtibmas terutama bila berkaitan dengan urusan pemilu pada aparat kepolisian.

“Mari sama-sama kita jaga dan kawal pemilu kali ini dengan riang gembira. Hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas terlebih di saat pemilu ini perlu kita serahkan dan percayakan kepada pihak berwajib kepolisian,” ujar Ilham.

Untuk diketahui Pemilu legislatif dan Pilpres yang berlangsung serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menjelang akhir masa kampanye Pilpres dan Pileg 2024, PP Hima Persis mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan bangsa.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close