Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPATK Endus 97 Transaksi Berbau Dana Terorisme

Jumat, 19 Maret 2010 – 18:48 WIB
PPATK Endus 97 Transaksi Berbau Dana Terorisme - JPNN.COM
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mendapati 97 transaksi mencurigakan melalui bank-bank terkemuka di Indonesia. Kepala PPATK Yunus Husein mengatakan, bank-bank besar tersebut diduga secara tidak langsung ikut menyalurkan dana bagi kegiatan terorisme.

Yunus mengatakan, sebanyak 97 transaksi tersebut diduga sudah berjalan sejak tahun 2003 sampai sekarang. Demikian antara lain seperti diungkapkannya di Gedung Bank Indonesia, Jumat (19/3).

Dijelaskan Yunus, dari transaksi tersebut, PPATK mendapati bahwa transaksi dilakukan oleh individu dan merupakan nasabah lokal, dengan jumlah penarikan yang berbeda-beda setiap transaksinya. "Mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 5 juta," ungkapnya.

Temuan ini, kata Yunus pula, telah dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ditindaklanjuti, kemudian ditembuskan kepada Bank Indonesia selaku pengawas. PPATK sendiri disebutkan telah memperluas kerjasama dengan semua instansi terkait, untuk ikut mencegah dan menanggulangi kegiataan terorisme di tanah air melalui pendanaan. (lev/jpnn)

JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mendapati 97 transaksi mencurigakan melalui bank-bank terkemuka di Indonesia. Kepala

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA