Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Pastikan Cawapres Jokowi Bukan Airlangga Hartarto

Rabu, 08 Agustus 2018 – 16:23 WIB
PPP Pastikan Cawapres Jokowi Bukan Airlangga Hartarto - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ketua PPP M Romahurmuziy. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkap siapa nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Romi, sapaan pemimpin partai berlambang kakbah itu memberikan inisialnya. Cuma satu huruf. "Awalannya M," katanya di Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8).

Saat didesak lagi siapa nama cawapres Jokowi itu, politikus Senayan ini menyatakan figur M tidak keluar dari sepuluh nama yang pernah dia sampaikan sebelumnya.

Setelah ditelusuri, dari sepuluh nama yang juga pernah disebut Romi, ada beberapa nama yang diawali M. Antara lain Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, mantan Ketua MK Mahfud MD, hingga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko.

Jika memang benar apa yang diucap Romi, maka cawapres Jokowi bukan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Inisial pria yang juga menteri perindustrian itu A, bukan M. Tak ada unsur M di nama Airlangga.

"Percayalah, tidak pernah keluar dari sepuluh nama yang sudah saya tegaskan. Hanya waktu itu kan banyak yang meragukan statement saya, percayalah statement Ketum PPP paling benar," ucap Romi sambil tersenyum.

"Pak Jokowi sudah katakan yang paling tahu namanya, Rohamurmuziy. Jangan lupa, awalannya M juga, M Romahurmuziy," imbuh Romi, kini sambil tertawa. (fat/jpnn)

 

Ketua PPP, Romahurmuziy menyebut calon wakil presiden Jokowi di Pilpres 2019 berinisial M.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close