Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Serukan Dunia Akhiri Hubungan dengan Israel

Senin, 19 November 2012 – 01:00 WIB
PPP Serukan Dunia Akhiri Hubungan dengan Israel - JPNN.COM
JAKARTA - Pascarentetan serangan mematikan Israel ke Gaza, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajak negara-negara di dunia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP M Romahurmuziy mengatakan, yang dilakukan Israel sudah menginjak-injak deklarasi universal hak-hak asasi manusia (HAM), karena negeri Zionis itu menyerang umat Islam Palestina saat ibadah solat Jumat.

"Karenanya negara-negara di dunia harus memerotes tindakan tersebut dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel," kata Romahurmuziy, Minggu (18/11).

Ia juga menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memanfaatkan KTT Asean, Asean plus dan KTT D-8 untuk menggalang komunike internasional guna mengutuk serangan Israel ke jalur Gaza. "Dan melakukan langkah kongkrit melalui DK-PBB untuk menghentikan langkah offensif Israel," katanya.

Menurut dia, tiga KTT yang dihadiri Presiden SBY mewakili komunitas internasional paling berpengaruh saat ini. Sebab, dua negara pemilik hak veto di Dewan Keamanan PBB juga ada, yakni China dan Amerika Serikat.

JAKARTA - Pascarentetan serangan mematikan Israel ke Gaza, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajak negara-negara di dunia untuk memutuskan hubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close