Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo-AHY atau Prabowo-Anies bukan Ancaman Jokowi

Minggu, 08 Juli 2018 – 07:34 WIB
Prabowo-AHY atau Prabowo-Anies bukan Ancaman Jokowi - JPNN.COM
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ace Hasan Syadzily. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar menganggap jika duet Prabowo Subianto-AHY atau Prabowo-Anies Baswedan terealisasi, bukanlah sebagai sebuah ancaman bagi petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. "Tidak ada posisi yang mengancam," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Dia mengatakan, Partai Golkar sebagai bagian koalisi Jokowi dalam posisi menunggu apa langkah politik yang akan dilakukan calon kompetitor.

"Buat Partai Golkar semakin banyak calon presiden maka itu semakin bagus dalam kompetisi demokrasi," jelasnya.

Dia mengatakan memang kalau melihat syarat ambang batas pencalonan presiden 20 persen, akan sulit tercipta tiga pasangan di Pilpres 2019. "Tapi kalau ada tiga pasangan bagus juga untuk fenomena demokrasi kita," ungkapnya.

Ace pun membantah bahwa ambang batas pencalonan presiden 20 persen sengaja untuk menghalangi munculnya kompetitor Jokowi. "Ya tidak juga. Tidak ada upaya dari Pak Jokowi untuk mendorong semua parpol agar mendukung dia," katanya.

Menurut Ace, semua partai politik termasuk Golkar diberikan kebebasan menentukan pilihan. Namun, ujar dia, pilihan Golkar adalah mendukung Jokowi. Pilihan itu tepat dan strategis tanpa dipaksa oleh Jokowi. "Ini adalah pilihan yang masuk akal untuk kami," jelasnya.(boy/jpnn)

Partai Golkar menganggap jika duet Prabowo-AHY atau Prabowo-Anies Baswedan terealisasi, bukanlah sebagai sebuah ancaman bagi petahana Jokowi di Pilpres 2019.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close