Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Berpesan ke Polri: Jadilah Polisi Unggul, Bhayangkara yang Tangguh

Jumat, 16 Juni 2023 – 13:50 WIB
Prabowo Berpesan ke Polri: Jadilah Polisi Unggul, Bhayangkara yang Tangguh - JPNN.COM
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyalami sejumlah prajurit Brimob di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.

jpnn.com - BANDUNG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa Indonesia sangat membutuhkan polisi yang unggul dan hebat. Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan syarat menjadi negara yang kuat dan berhasil.

"Kita butuh polisi yang unggul. Itu dalam sejarah peradaban manusia, negara yang kuat, negara yang berhasil, selalu punya polisi yang unggul, polisi yang hebat, polisi yang dicintai rakyat," kata Prabowo kepada pers seusai menjadi pembicara dialog kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (16/6).

Prabowo menyampaikan bahwa segenap bangsa Indonesia menantikan darma bakti Polri. Oleh karena itu, Prabowo berpesan supaya kepolisian Indonesia bisa menjadi polisi yang unggul dan tangguh. "Pesannya tadi negara, bangsa, dan rakyat menanti darma baktimu. Jadilah polisi yang unggul, jadilah bhayangkara yang tangguh. Itu pesan saya,"  ungkap Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan bahwa berdasarkan sejarah, polisi Indonesia lahir dari hasil perjuangan, bukan dari bentukan kolonial. "Polisi kita angkat senjata ikut perang, ikut perang untuk merdeka kita, bahu-membahu dengan semua unsur lain," kata Prabowo.

Terkait hal itu, Prabowo mengaku terkenang dengan pamannya yang gugur dalam tugas kepolisian. "Saya bukan apa-apa, paman saya itu dahulu polisi istimewa, gugur. Makanya, saya tahu polisi angkat senjata, ikut perang," imbuh Prabowo.

Dia mengatakan polisi merupakan komponen yang sangat penting di bidang pertahanan dan keamanan rakyat semesta (hamkamrata) Indonesia. "Itu tadi yang saya sampaikan pada mereka dan mereka ini adalah masa depan kepolisian Indonesia," ujarnya seusai menghadiri agenda yang bertemakan "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan" itu. (antara/jpnn)

Prabowo Subianto menyampaikan pesan kepada Polri, agar menjadi polisi yang unggul, bhayangkara yang tangguh.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close