Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Menang, Kursi Partai Lokal Aceh Kok Berkurang?

Kamis, 09 Mei 2019 – 23:40 WIB
Prabowo Menang, Kursi Partai Lokal Aceh Kok Berkurang? - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengutarakan kekhawatirannya atas penurunan kursi Partai Aceh di DPR Aceh. Sebab penurunan itu bersamaan dengan kekalahan pasangan Jokowi-JK dari Prabowo-Sandi di Bumi Serambi Mekah.

Sebaliknya, kemenangan Prabowo - Sandi diikuti juga dengan kenaikan kursi partai nasional di DPR Aceh.

“Yang kami agak khawatir, partai lokal, Partai Aceh kehilangan kursi sebanyak 11,” kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Hasto mengatakan pihaknya menilai penurunan kursi partai lokal itu karena ada pihak-pihak yang diduga menggunakan segala cara untuk menang Pilpres. Yakni dengan gerakan menghasut, bahkan memfitnah kepemimpinan Jokowi.

BACA JUGA: Selamat Siang, Selisih Suara Jokowi Vs Prabowo Sudah 14,1 Juta

Bahkan, kata Hasto, pihaknya juga menerima banyak laporan politik uang ke rumah-rumah rakyat dan ke perkebunan-perkebunan. Angkanya fantastis hingga Rp 1 juta per rumah. “Maka terjadi mobilisasi dukungan suara ke partai-partai tertentu,” terang Hasto tanpa menyebut parpol dimaksud.

Hasto mengatakan, pihaknya termasuk yang sejak awal selalu mendorong agar partai pusat yang setidaknya berusaha merebut kursi DPR RI bekerja sama dengan parpol lokal. Termasuk Partai Aceh di dalamnya.

Melihat fenomena di Pemilu 2019, Hasto mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi. “DPP PDIP secepatnya melakukan evaluasi dan memberikan rekomendasi-rekomendasi terhadap situasi politik paska pemilu legislatif dan pemilu presiden,” kata Hasto. (tan/jpnn)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengutarakan kekhawatirannya atas penurunan kursi Partai Aceh di DPR Aceh yang bersamaan dengan kemenangan Prabowo - Sandi di wilayah itu

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close