Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Resmi Jadi Menteri Jokowi, FPI Bakal Jaga Jarak

Rabu, 23 Oktober 2019 – 13:31 WIB
Prabowo Resmi Jadi Menteri Jokowi, FPI Bakal Jaga Jarak - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyalami Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengomentari soal pelantikan Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, FPI tidak akan mengikuti Prabowo yang masuk ke dalam pemerintahan. Munarman memastikan FPI akan patuh terhadap hasil ijtimak ulama ke-4.

“Hasil ijtimak ulama ke 4 yang lalu sudah memberikan arahan untuk peristiwa-peristiwa yang terjadi hari ini, di antararanya adalah menolak kekuasaan yang zalim, serta mengambil jarak dengan kekuasaan itu,” kata Munarman ketika dihubungi, Rabu (23/10).

Munarman menegaskan, pihaknya akan tetap konsisten dengan keputusan tersebut dan tak akan goyah.

“Jadi kami akan tetap konsisten saja dengan keputusan ijtimak ulama tersebut,” imbuh Munarman.

Diketahui, pagi ini Prabowo resmi menjadi Menteri Pertahanan usai dilantik Jokowi di Istana Negara. Padahal, sebelumnya, Prabowo merupakan lawan Jokowi dalam Pilpres 2019. (cuy/jpnn)

Menurut Munarman, FPI tidak akan mengikuti Prabowo yang masuk ke dalam pemerintahan. Munarman memastikan FPI akan patuh terhadap hasil ijtimak ulama ke-4.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close