Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Subianto Periksa Pasukan di Kemenhan, Tiba-Tiba Berhenti Sebentar

Kamis, 24 Oktober 2019 – 15:15 WIB
Prabowo Subianto Periksa Pasukan di Kemenhan, Tiba-Tiba Berhenti Sebentar - JPNN.COM
Prabowo Subianto melakukan pemeriksaan pasukan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti ucapara yang diselenggarakan di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Upacara hari ini merupakan yang pertama diselenggarakan Kemenhan sejak Kabinet Indonesia Maju diumumkan, Rabu (23/10) kemarin.

Prabowo yang hadir ke kantor Kemenhan setelah mengikuti rapat perdana kabinet pagi tadi, tampak mengenakan setelan jas, kemeja putih dan celana hitam.

Prabowo melengkapi penampilannya dengan mengenakan dasi berwarna merah dan peci berwarna hitam. Dalam upacara perdana ini, Prabowo bertindak sebagai instruktur. Dia pun berdiri di atas podium pada upacara tersebut.

Namun, Prabowo tidak mengucapkan pidato di upacara. Eks Danjen Kopassus itu hanya melakukan pemeriksaan pasukan di upacara tersebut. Di saat pemeriksaan pasukan, tiba-tiba Prabowo sempat berhenti sebentar untuk memberikan hormat ke bendera merah putih yang dibawa oleh seorang peserta upacara.

Setelah pemeriksaan pasukan, upacara pun selesai. Prabowo tampak menyalami sejumlah pejabat di jajaran Kemenhan. Setelah itu Prabowo memasuki area dalam Gedung Jenderal Soedirman, kompleks Kemenhan.

Setelah upacara, Prabowo menghadiri serah terima jabatan Menhan di Gedung AH Nasution, kompleks Kemenhan. Di acara itu, turut hadir Ryamizard Ryacudu yang merupakan pendahulu Prabowo di jabatan Menhan. (mg10/jpnn)

Jokowi Pilih Idham Aziz:

Prabowo Subianto tidak mengucapkan pidato saat upacara, hanya melakukan pemeriksaan pasukan.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close