Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo tak Permasalahkan Dinasti Politik

Kamis, 17 Oktober 2013 – 19:06 WIB
Prabowo tak Permasalahkan Dinasti Politik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai dinasti politik sebagai hal yang wajar. Menurutnya, dinasti politik sah dilakukan selama prosesnya tidak ada rekayasa atau kecurangan.

"Kalau kebetulan punya hubungan keluarga tapi memiliki jiwa patriot, kepemimpinan yang baik, dan dipilih dengan cara yang benar, nggak masalah," kata Prabowo kepada wartawan di gedung DPR RI, Senanyan, Kamis (17/10).

Prabowo mengatakan, sekelompok orang yang memiliki hubungan kekerabatan bisa menduduki jabatan di pemerintahan selama mendapatkan amanat dari masyarakat. Ia menilai, hubungan keluarga di lingkungan pemerintah itu sah selama berjalan dengan profesional.

Hanya saja kata dia, dinasti politik akan berbahaya apabila diperoleh dengan cara-cara manipulatif. Ia menolak dinasti politik yang diperoleh dengan cara-cara kotor tersebut. "Tapi kalau dia curang, rekayasa itu negatif," ujarnya.

Seperti diberitakan, dinasti politik menjadi kontroversi setelah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardhana ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Pasca penangkapan, kekayaan keluarga Atut yang fantastis menjadi sorotan. Sejumlah keluarga Atut diketahui menduduki jabatan strategis di Banten dan disinyalir memanfaatkan kekuasaannya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai dinasti politik sebagai hal yang wajar. Menurutnya, dinasti politik sah dilakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA