Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Unggul di Pakistan, Jokowi Menang di Uzbekistan

Sabtu, 04 Mei 2019 – 18:35 WIB
Prabowo Unggul di Pakistan, Jokowi Menang di Uzbekistan - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengungguli pesaingnya, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 untuk daerah pemilihan Karachi, Pakistan.

Data PPLN Karachi, pasangan Prabowo - Sandiaga mengantungi suara sebesar 174. Di sisi lain, Jokowi - Ma'ruf hanya mendapat 27 suara. Dari data itu, selisih suara antar kedua pasangan calon mencapai 147.

BACA JUGA: Bukan Pendendam, Jokowi Sepertinya Bakal Ajak Prabowo Gabung ke Pemerintahan

Total daftar pemilih yang tercatat PPLN Karachi mencapai 203 suara, dengan rincian 148 pemilih laki-laki dan 55 pemilih perempuan. PPLN Karachi hanya menganulir dua surat suara.

Hasil Pilpres 2019 di Karachi, berbanding terbalik dengan di Tashkent, Uzbekistan. Di sana, Jokowi - Ma'ruf menang atas Prabowo - Sandiaga dengan selisih 33 suara. Catatan PPLN Tashkent, Jokowi - Ma'ruf meraup suara 51 suara, sedangkan Prabowo Sandiaga hanya mendapat 18 suara.

BACA JUGA: Jika Kalah, Apakah Pak Prabowo Bersedia Masuk Kabinet Jokowi?

Total daftar pemilih di Taskhent sebanyak 70 orang dengan rincian 40 pemilih laki-laki dan 30 perempuan. PPLN Tashkent menyatakan surat suara sah sebanyak 69. Hanya satu surat suara dinyatakan tidak sah. (mg10/jpnn)

Prabowo - Sandiaga unggul dari penghitungan suara di Karachi, Pakistan. Sedangkan di Tashkent, Uzbekistan, Jokowi - Ma'ruf mendapat suara terbanyak.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close