Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Temukan Benda Mencurigkan di Perbatasan Lebanon – Israel

Selasa, 09 Februari 2016 – 02:57 WIB
Prajurit TNI Temukan Benda Mencurigkan di Perbatasan Lebanon – Israel - JPNN.COM
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In Lebanon) menemukan Suspicious Box atau benda yang mencurigakan di sekitar Blue Line antara perbatasan Lebanon dan Israel. FOTO: DOK.TNI

jpnn.com - LEBANON – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In Lebanon) yang tengah melaksanakan misi sebagai Peacekeeper di Lebanon, dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko selaku Dansatgas, menemukan Suspicious Box atau benda yang mencurigakan di sekitar Blue Line antara perbatasan Lebanon dan Israel.

Penemuan benda yang mencurigakan tersebut, bermula ketika Tim Patroli Kompi A Satgas Indobatt dibawah pimpinan Serka Sholeh selaku Dantim sedang melaksanakan patroli rutin, menemukan Suspicious Box di sekitar pembatas antara dua negara (Blue Line) yaitu Lebanon dan Israel. Kemudian, Dantim Patroli melaporkan kepada Komandan Kompi A Lettu Inf Dicky Sakti, dan diteruskan ke Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko.

Prajurit TNI Temukan Benda Mencurigkan di Perbatasan Lebanon – Israel

Menurut siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto, Markas Kompi A yang berada di UN Pos 9-63 sendiri berseberangan langsung dengan Markas Tentara Israel.

Sesuai Prosedur Tetap (Protap), maka Satgas Indobatt melaporkan temuan Suspicious Box tersebut kepada Sektor Timur Unifil. Tidak lama setelah dilaporkan, dari pihak Sektor Timur Unifil dan Tentara Lebanon LAF (Lebanese Armed Forces) datang dan mensurvei tempat, dimana pihak Indobatt menemukan Suspicious Box.

Selanjutnya Tim EOD (Explosive Ordnance Disposal) Sektor Timur bersama dengan tentara LAF, hari itu juga mengamankan Suspicious Box tersebut untuk di Disposal atau dihancurkan.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko saat meninjau langsung ke lokasi diamankannya benda mencurigakan tersebut mengatakan penemuan Suspicious Box tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan, profesionalisme dan dedikasi para Prajurit TNI Satgas Indobatt dalam melaksanakan setiap tugasnya, khususnya dalam menjaga perdamaian dunia di Lebanon. Ia juga mengimbau kepada seluruh prajuritnya yang melaksanakan tugas di lapangan agar tetap berhati-hati.(fri/jpnn)

LEBANON – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close