Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pram: Sanksi Dicabut atau Tidak, Kewenangan Menpora

Kamis, 25 Februari 2016 – 20:03 WIB
Pram: Sanksi Dicabut atau Tidak, Kewenangan Menpora - JPNN.COM
Pramono Anung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa saat pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Agum Gumelar, tak ada penegasan pencabutan sanksi langsung terhadap PSSI.

"Pada saat pertemuan presiden dengan Pak Agum dan Pak Wapres, Presiden akan mengkaji terhadap sanksi yang diberikan kepada PSSI. Untuk itu akan diminta untuk menpora melihat, mengevaluasi, mempertimbangkan apakah sekarang sudah waktunya apa belum (sanksi dicabut)," kata Pramono, Kamis (25/2).

Pramono juga menyebutkan, bahwa wewenang untuk melakukan pencabutan sanksi atau tidak itu ada di Menpora. Tapi, hasil pertimbangan dan hasil kajian yang nantinya akan menentukan apakah pencabutan sanksi akan dilakukan atau tidak.

"Sekali lagi kewenangan itu ada pada menpora. jadi apa yang menjadi hasil kajian dan berbagai pertimbangan termsuk semakin deketnya persiapan Asian Games dan kompetisi juga harus berjalan dan hubngan kita dengan FIFA dan lain hal itu juga harus jadi bahan kajian," imbuhnya.

Mengenai kapan deadline pencabutan itu, Pramono tak tahu pasti. Menurutnya, masalah tersebut dikembalikan lagi kepada Menpora. Tapi, menurut politikus PDIP tersebut, apa yang terjadi saat ini jangan berlarut-larut.

"Hal yang terlalu lama berlarut-larut gak baik, artinya harus ada jalan keluar dan diselesaikan," tandasnya. (dkk/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA