Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prancis Siapkan Bus untuk Evakuasi Warganya di Wuhan

Minggu, 26 Januari 2020 – 15:51 WIB
Prancis Siapkan Bus untuk Evakuasi Warganya di Wuhan - JPNN.COM
Para calon penumpang kereta cepat dan petugas di Stasiun Beijingnan, Rabu (22/1), mengenakan masker untuk menghindari wabah virus corona jenis baru di Wuhan, China. Foto: Antara/M. Irfan Ilmie)

jpnn.com, WUHAN - Amerika Serikat dan Rusia telah mengumumkan rencana evakuasi bagi warganya di Kota Wuhan, Tiongkok, yang jadi pusat penyebaran virus corona. Kini pemerintah Prancis juga mengumumkan rencana serupa.

Dimuat The Washington Post, seorang pejabat Prancis mengatakan saat ini pihaknya berencana untuk mengeluarkan warganya dengan menggunakan bus ke Changsha, 200 mil ke barat daya dari Wuhan.

Sementara itu, pemerintah Rusia bekerja sama dengan Tiongkok untuk mengatur evakuasi warganya. Dari penuturan staf Kedutaan Besar Rusia di China, Georgy Egorov mengatakan saat ini ada 7.000 warga Rusia yang berada di Tiongkok.

Wall Street Journal pada Sabtu pagi (25/1) juga melaporkan bahwa AS sedang mengatur penerbangan carter pada hari ini, Minggu (26/1) untuk menerbangkan warga dan diplomatnya dari Wuhan. Kendati begitu, Kedutaan Besar Tiongkok di Beijing mengatakan laporan tersebut tidak benar dan metode evakuasi masih dicari.

Selain telah menyebar ke seluruh daratan Tiongkok, virus dengan nama resmi 2019-nCoV itu juga sudah menyebar ke beberapa negara. Termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Prancis, hingga Australia. (rmol/jpnn)

Amerika Serikat dan Rusia telah mengumumkan rencana evakuasi bagi warganya di Kota Wuhan, yang jadi pusat penyebaran virus corona. Kini pemerintah Prancis juga mengambil langkah serupa

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close