Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi The Fed soal Dampak Virus Corona Terhadap Ekonomi Amerika

Jumat, 06 Maret 2020 – 08:40 WIB
Prediksi The Fed soal Dampak Virus Corona Terhadap Ekonomi Amerika - JPNN.COM
100 Dolar. Foto: Brendan Smialowski/AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Kekhawatiran akan menyebarnya virus corona memiliki dampak negatif terhadap ekonomi Amerika Serikat (AS). Prospek pertumbuhan negara dengan ekonomi tebesar di dunia itu diperkirakan bakal redup dalam waktu dekat.

Prediksi tersebut disampaikan Federal Reserve AS (The Fed) dalam Beige Book edisi terbaru, Rabu (4/3)

"Ada indikasi (wabah) coronavirus berdampak negatif pada sektor perjalanan dan pariwisata di AS. Aktivitas manufaktur telah terdampak di sebagian besar wilayah negeri," tulis The Fed dalam Beige Book.

Ketika jumlah pasien virus corona di AS mencapai 100 orang dan berkembang kekhawatiran wabah itu akan terus menyebar di seluruh negeri, rantai pasokan pun mulai terkena dampak.

"Beberapa rantai pasokan dilaporkan terganggu sebagai akibat dari wabah virus corona dan para produsen di beberapa distrik mengkhawatirkan adanya gangguan lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan," papar laporan itu.

The Fed menyebutkan, ada potensi besar pertumbuhan ekonomi bisa anjlok ke level rendah dalam waktu dekat akibat wabah virus corona dan pemilihan presiden mendatang.

"Prediksi untuk jangka pendek sebagian besar menunjukkan pertumbuhan rendah, dengan wabah coronavirus dan pemilihan presiden mendatang disebut-sebut sebagai risiko potensial," papar The Fed. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Kekhawatiran akan menyebarnya virus corona memiliki dampak negatif terhadap ekonomi Amerika Serikat (AS).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close