Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Bolivia Direkrut jadi Pesepakbola Profesional

Senin, 19 Mei 2014 – 17:38 WIB
Presiden Bolivia Direkrut jadi Pesepakbola Profesional - JPNN.COM
Evo Morales (kiri) saat beraksi dalam latihan ringan. Getty images

jpnn.com - SANTA CRUZ- Sejarah terjadi di sepakbola dunia. Untuk kali pertama, seorang presiden sebuah negara digaet menjadi pesepakbola profesional. Itu terjadi ketika Presiden Bolivia, Evo Morales direkrut Sport Boys.

Nantinya, Sport Boys yang berkompetisi di divisi satu liga Bolivia akan menjadikan Morales sebagai gelandang untuk musim 2014/2015 mendatang. Tak hanya itu, Sport Boys juga sudah menyiapkan minute play untuk Morales.

Menurut rencana, pria berusia 54 tahun itu akan bermain sekitar 20 menit di setiap laga. Namun, hal itu tak akan terjadi sepanjang musim. Pasalnya, Sport Boys akan menyesuaikan jadwal kenegaraan Morales.

“Dia sangat mencintai sepakbola dan bermain sangat baik. Dia akan menggunakan jersey bernomor punggung 10,” terang Presiden Sport Boys, Mario Cronenbold di laman BBC, Senin (19/5).

Sebagai pemain profesional, Morales juga bakal mendapatkan gaji. Nantinya, Sport Boys akan membayar Morales minimal USD 124 atau sekitar Rp 141 juta (USD= Rp 11.440). Selama ini, Morales memang sering bermain sepakbola bersama jurnalis serta presiden lain.

“Kami akan mengirimkannya daftar pertandingan padanya. Nantinya, dia akan memilih pertandingan yang bisa dia ikuti,” tegas Cronenbold. (jos/jpnn)

SANTA CRUZ- Sejarah terjadi di sepakbola dunia. Untuk kali pertama, seorang presiden sebuah negara digaet menjadi pesepakbola profesional. Itu terjadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close